Konon Ada yang Berbisik Kepada Wagub Uu Soal Stok Minyak Goreng, Apa Itu?

Konon Ada yang Berbisik Kepada Wagub Uu Soal Stok Minyak Goreng, Apa Itu?
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengecek stok dan harga minyak goreng di Pasar Baru Kota Bekasi, Rabu (2/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengecek stok dan harga minyak goreng di Pasar Baru Kota Bekasi, Rabu (2/2).

Dalam penelusuran Uu, dia masih menemukan harga minyak goreng dijual dengan harga sekitar Rp 20 ribu per liternya.

Selain itu, Uu juga masih mendapati sejumlah toko sembako tidak menjual minyak goreng karena kehabisan stok.

"Pasar ini masih ada toko yang stok minyak goreng kosong. Mungkin pemasok kurang, tetapi ada yang bisik-bisik sama saya, "Pak bisa enggak subsidi dari pemerintah, kita stok banyak, nih"," kata Uu kepada wartawan.

Uu pun heran, apabila pemasok minyak goreng masih memiliki stok yang banyak, mengapa faktanya di pasar-pasar bahan pokok itu masih langka.

"Saya tidak bisa menjawab apa yang diharapkan oleh mereka (pemasok minyak goreng) karena kami bekerja seperti mekanisme yang ada dan hukum yang ada," ujar Uu.

Kendati demikian, Wagub Uu belum bisa memastikan apakah ada dugaan penimbunan minyak goreng atau tidak.

"Saya tidak menjawab itu (indikasi penimbunan, red). Cuma ada yang berbisik ke saya, tetapi saya tidak bisa menjawab apakah itu benar atau tidak bisikannya," ujar Uu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengecek stok dan harga minyak goreng di Pasar Baru Kota Bekasi, Rabu (2/2), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News