Konon, Habib Rizieq Segera Pulang ke Indonesia

Konon, Habib Rizieq Segera Pulang ke Indonesia
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Pawiro kembali mengembuskan kabar tentang rencana kepulangan M Rizieq Shihab. Sugitu menyebut pendiri FPI yang beken disapa dengan panggilan Habib Rizieq itu akan segera pulang ke tanah air.

“Jadi memang ada rencana dalam waktu dekat ini, kalau sudah confirmed saya kabari (kepastiannya),” kata Sugito, Jumat (27/10).

Saat ini Habib Rizieq berada di Arab Saudi. Tokoh kelahiran 24 Agustus 1965 itu sudah berada di luar negeri sejak April lalu atau sebelum menyandang status sebagai tersangka kasus pornografi.

Sugito menambahkan, Rizieq memang sudah lama ingin pulang ke Indonesia. Namun, sambungnya, persoalan hukum membuat Rizieq memilih bertahan sementara di luar negeri.

Selama di Arab Saudi, kata Sugito menambahkan, Habib Rizieq mengisi hari-harinya dengan beribadah. Pria kelahiran Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu juga sempat menunaikan ibadah haji.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka kasus chat mesum. Dalam kasus sama, polisi juga menjerat perempuan bernama Firza Husein sebagai tersangka karena diduga terlibat obrolan mesum dengan Rizieq.(nia/jpg)


Juru Bicara FPI Sugito Atmo Pawiro kembali mengembuskan kabar tentang rencana kepulangan M Rizieq Shihab ke Indonesia setelah beberapa bulan di Arab Saudi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News