Konon PAN Bakal Punya Menteri, Guspardi: Kami Sap Berkontribusi

Konon PAN Bakal Punya Menteri, Guspardi: Kami Sap Berkontribusi
Anggota DPR dari Fraksi PAN Guspardi Gaus. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR Guspardi Gaus menyatakan kader-kader parpolnya dalam kondisi siap jika dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri dan wakil menteri (wamen).

Politikus asal Sumatera Barat itu menyebut PAN memiliki banyak kader yang berpengalaman menjadi menteri, termasuk ketua umumnya, Zulkifli Hasan.

"Kami siap berkontribusi untuk pembangunan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Guspardi saat dihubungi wartawan, Jumat (11/3).

Kabar yang beredar menyebut Presiden Jokowi akan memerombak (reshuffle) kabinet jelang akhir Maret. PAN disebut-sebut akan memperoleh jabatan kursi menteri dan wamen.

Guspardi menegaskan kader PAN siap ditempatkan menjadi menteri maupun wamen demi mendukung kerja-kerja pemerintahan Jokowi.

Menurut dia, kader-kader partai berlambang matahari itu selalu berupaya mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Jika kader PAN diajak bergabung dalam pemerintahan, itu merupakan apresiasi Presiden Jokowi kepada kami untuk memperkuat jajaran pemerintahan," tuturnya.

Namun, Guspardi menegaskan Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif untuk memilih kader PAN yang akan menjadi pembantunya di kabinet.

"Semua keputusan yang akan diambil presiden tentu sudah melewati pertimbangan politik, efektivitas dalam upaya peningkatan kinerja kabinet, demi kemajuan bangsa dan negara," kata Guspardi.(mcr8/jpnn)


Politikus PAN Guspardi Gaus menyatakan parpolnya memiliki banyak kader yang berpengalaman menjadi menteri.


Redaktur : Antoni
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News