Lepas Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Tirukan Ucapan Jokowi, Apa Itu?

Lepas Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Tirukan Ucapan Jokowi, Apa Itu?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI M Iriawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12).Foto : Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 agar tidak macam-macam saat menjalani training camp (TC) di Korea Selatan mulai 12 Maret sampai 15 April mendatang.

Bukan sekadar mengingatkan pemain dan memberikan motivasi, pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada dirinya saat dipanggil ke istana.

Jokowi memang memberikan perhatian karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Pemain Timnas U-19 yang akan menjalani TC di Korsel ini diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung di ajang tersebut.

"Presiden menyampaikan ke saya, waktu rapat di istana, beliau bilang pak ketum jangan hanya bagus penyelenggaraan, tetapi prestasi harus bagus," katanya, menirukan pesan Presiden saat PSSI dipanggil.

Iwan Bule juga mengingatkan kepada pemain bahwa harapan pemimpin negara ini cukup besar kepada Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 nantinya. Karena itu, PSSI sampai berkali-kali dipanggil ke istana untuk memastikan kesiapan Skuad Garuda.

"Hanya PSSI yang empat kali ke istana untuk bahas kalian. Jadi, saya harapkan kalian berangkat dan terus serius, fokus, serta berlatih maksimal semangat tanpa kenal lelah," tandasnya. (dkk/jpnn)


Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo saat melepas Timnas Indonesia U-19. Apa itu?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News