Konon Pelarangan WNA Dicabut, DPR: Apakah Sudah Dipikirkan

Konon Pelarangan WNA Dicabut, DPR: Apakah Sudah Dipikirkan
Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mendapat kabar pelarangan WNA dicabut pemerintah. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir angkat bicara terkait kabar pencabutan pelarangan WNA masuk ke Indonesia semasa pandemi.

Dia mengatakan bakal menggelar rapat antara Komisi III dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly untuk membahas soal kabar dicabutnya pelarangan WNA tersebut.

Dalam rapat tersebut, Adies bakal mempertanyakan apakah pencabutan izin masuknya WNA semasa pandemi sudah dipikirkan terlebih dahulu.

"Kami akan menggelar rapat Komisi III DPR RI dengan menkumham. Apakah sudah dipikirkan dengan matang-matang untuk membuka kembali (masuknya WNA,red),” kata Adies di Jakarta, Sabtu (4/9).

Politikus Golkar itu khawatir pencabutan larangan masuknya WNA berpotensi masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia seperti kasus sebelumnya.

"Kalau situasi masih seperti sekarang mungkin ditahan dulu, dipelajari lagi, apalagi kita ketahui lagi ada virus baru," ujar Adies.

Dia juga meminta pemerintah tetap waspada dan mengantisipasi adanya varian baru yang konon sudah masuk Jepang dan Hongkong

"Kalau kita mau buka jangan sampai terjadi serangan seperti kemarin yang Delta, ini kita harus hindari," tandas Adies Kadir. (ddy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir buka suara terkait isu pencabutan larangan warga negara asing (WNA). 


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News