Konon Selisih Elektabilitas Menipis, Sandi Masih Akui Keunggulan Jokowi

Konon Selisih Elektabilitas Menipis, Sandi Masih Akui Keunggulan Jokowi
Sandiaga S Uno saat berdialog dengan seorang guru ngaji bernama Wiwi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12). Foto: Sabik Aji Taufan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno tidak mau terbuai temuan lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) tentang selisih elektabilitas dua kandidat di Pilpres 2019 yang kian tipis. Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu mengaku lebih memercayai survei internal tim pemenangannya.

"Kami enggak pernah percaya dengan survei yang diumumkan. Kami selalu mengacu pada survei internal," kata Sandiaga ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (8/3). Baca juga: Bukan Kalah Tipis tapi Sudah Lampaui Pak Jokowi

Sandi menambahkan, survei internal tim pemenangannya telah keluar beberapa pekan lalu. Merujuk survei itu elektabilitas Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) masih di atas Prabowo - Sandi.

"Survei kami yang terakhir seperti yang sudah saya katakan, kami sudah lewat angkanya 40 persen, tetapi kami masih tertinggal. Kami harus kerja keras di 40 hari terakhir," ungkap dia.

Meski begitu Sandi menghargai temuan SPIN ini. Sebab, survei itu akan dijadikan bahan pembanding dari survei internal kubu BPN Prabowo - Sandiaga.

"Saya ucapkan terima kasih, tetapi itu hanya untuk melengkapi analisis dari data-data kami," ungkap dia. Baca juga: Elektabilitas Prabowo – Sandi Unggul, tetapi Selisih Belum Dua Digit

Sebelumnya SPIN menyebut selisih elektabilitas antara Jokowi - Ma’ruf dengan Prabowo - Sandi tinggal 8 persen. Pasangan Jokowi - Ma'ruf memiliki elektabilitas sebesar 49 persen, sementara Prabowo - Sandiaga di angka 41 persen.(mg10/jpnn)


Sandiaga S Uno tidak mau terbuai temuan lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) tentang selisih elektabilitas dua kandidat di Pilpres 2019 yang kian rapat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News