Konon Surya Paloh Berkali-kali Sebut PKS Saudara Tua

Konon Surya Paloh Berkali-kali Sebut PKS Saudara Tua
Ketua Umum NasDem Surya Paloh berpelukan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10). Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari menceritakan suasana ketika kantor pusat parpolnya menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (30/10). Bari menuturkan, suasana pertemuan Surya dengan para elite PKS berlangsung akrab.

"Ketika di kantor PKS, Pak Surya berkali-kali menyampaikan bahwa PKS ini saudara tua," ucap Bari dalam diskusi bertema Memaknai Pelukan Politik PKS dan Partai Nasdem di Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Bari menjelaskan, Surya menyebut PKS lebih senior ketimbang NasDem. PKS pun merasa tersanjung oleh pujian dari bos Media Group itu.

"Jadi sebagai partai politik yang sudah lebih dulu berkontestasi, PKS sebagai saudara tua (bagi NasDem, red) dan itu sebuah kehormatan," kata Bari.

Lebih lanjut Bari menegaskan, kunjungan Surya ke kantor DPP PKS merupakan peristiwa wajar. Menurutnya, kunjungan Surya ke PKS bisa mengurangi ketegangan yang tercipta saat Pemilu 2019.

"Apa yang dilakukan dua institusi ini (PKS dan NasDem, red) juga hal yang wajar saja dan juga baik karena melewati kontestasi yang dianggap oleh banyak kalangan terlalu keras benturannya," kata dia.(mg10/jpnn)

Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari menceritakan suasana kantor parpolnya saat menerima Ketua Umum NasDem Surya Paloh penuh keakraban.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News