Konser Langit

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Konser Langit
Ustaz Hanan Attaki. Foto Instagram

jpnn.com - Konser langit adalah nama yang diberikan oleh anak-anak milenial di Jawa Timur untuk serangkaian acara dakwah yang diisi oleh pendakwah milenial Ustaz Hanan Attaki (UHA), dalam rangka Festival Muharam memeringati tahun baru hijriah akhir Juli ini. 

Konser itu akan diadakan di beberapa kota seperti Jember, Situbondo, Sidoarjo, dan Gresik. Akan tetapi, karena otoritas setempat menolak memberi izin maka rangkaian konser itu pun dibatalkan.

UHA menjadi ikon bagi anak-anak milenial yang melakukan hijrah. 

Ia mendirikan lembaga yang menampung anak-anak milenial yang berhijrah. 

Gaya berdakwahnya menyasar pada berbagai kelompok hobi anak-anak milenial seperti bikers, breakdancers, penggemar parkour, dan kelompok-kelompok hobi lainnya. 

Gaya dakwahnya sangat khas melinial dengan idiom-idiom esoterik yang biasanya hanya dipahami di lingkungan anak-anak milenial saja.

UHA menjadi representasi ustaz gaul yang betul-betul integrated dengan gaya anak-anak milenial. 

Kalau biasanya para ustaz identik dengan surban, gamis, sarung, kopiah, dan tasbih, UHA tampil modis dengan jins, kaus oblong, penutup kepala dari wool, plus gajet keluaran terbaru. 

Konser langit adalah nama yang diberikan anak-anak milenial di Jati untuk serangkaian acara dakwah yang diisi oleh pendakwah milenial Ustaz Hanan Attaki (UHA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News