Konser Lintas Generasi Erwin Gutawa

Konser Lintas Generasi Erwin Gutawa
Konser Lintas Generasi Erwin Gutawa
JAKARTA - Komponis, konduktor, penata musik, dan basis kenamaan Erwin Gutawa akan membuat konser yang bertajuk A Masterpiece of Erwin Gutawa. Konser yang melibatkan banyak penyanyi dan musisi itu berlangsung pada 26 Februari mendatang di Jakarta Convention Center. Konser tersebut merupakan persembahan Erwin setelah hampir dua dekade menjalani karir di bidang musik.

Saat menggelar jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, kemarin (9/2), Erwin mengungkapkan bahwa penyanyi yang diajak bergabung di konser ketiganya itu merupakan lintas generasi. Mulai yang paling senior sampai junior. Mereka, antara lain, Iwan Fals, Waldjinah, Rossa, Gita Gutawa, Afgan, Kotak, Vidi Aldiano, Once, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Eka Deli, Lea Simanjuntak, dan Sruti Respati.

Dalam konsernya nanti, Erwin tidak hanya membawakan karya sendiri. Dia juga akan membawakan karya orang lain yang diaransemen olehnya. "Saya ingin semuanya berbeda. Sebab, para penyanyi yang terlibat harus menjadi diri sendiri. Seperti Rossa, treatment musiknya harus female singer yang mature. Lalu, Kotak harus ngerock banget. Sementara Gita harus remaja ria," terangnya.

Keragaman itulah yang ingin ditampilkan Erwin. Sebagai musisi dia ingin menampilkan sebuah kepatuhan, meski ada keragaman warna musik yang diusung para penyanyi.

JAKARTA - Komponis, konduktor, penata musik, dan basis kenamaan Erwin Gutawa akan membuat konser yang bertajuk A Masterpiece of Erwin Gutawa. Konser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News