Konsisten Benahi Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Erick Thohir Gelar Roadshow ke-5 di Balikpapan

Konsisten Benahi Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Erick Thohir Gelar Roadshow ke-5 di Balikpapan
Staf Khusus Menteri BUMN III Arya Sinulingga saat menjadi pembicara dalam Roadshow bertajuk '1000 Manusia Bercerita' yang berlangsung di Watu Beach Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (27/2). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri BUMN Erick Thohir terus konsisten memperbaiki kesehatan mental karyawan BUMN melalui roadshow event dengan mengajak generasi muda BUMN untuk terlibat dan peduli soal kesehatan mental (mental health).

Acara bertajuk '1000 Manusia Bercerita' yang merupakan roadshow ke-5 diselenggarakan di Watu Beach Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (27/2).

Sebanyak 300 karyawan muda BUMN dari generasi milenial dan Gen Z mengikuti kegiatan tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN III Arya Sinulingga mengungkapkan Menteri Erick Thohir ingin karyawan BUMN memiliki mental yang kuat dan sehat sedari usia muda agar ketika kelak menjadi pimpinan di BUMN dapat memberikan kinerja positif.

“Kinerja ini tentu meliputi dua aspek dari sisi perusahaan maupun karyawan. Bisa membawa perusahaan agar konsisten profit, di sisi lain juga memiliki karyawan dengan kesehatan jasmani dan mental yang baik," terang Arya.

Apalagi, lanjut Arya, Erick Thohir terus mendorong agar individu berusia di bawah 40 tahun dapat menjadi pemimpin perusahaan.

"Pak Menteri sangat peduli terhadap kesehatan mental, itulah sebabnya BUMN didorong menjadi pelopor dalam hal kesehatan mental,” jelas Arya.

Hal ini sejalan dengan Employee Well-being Policy (EWP) yang sudah dirilis oleh Menteri BUMN beberapa waktu.

Menteri BUMN Erick Thohir menggelar roadshow ke-5 bertajuk '1000 Manusia Bercerita' di Balikpapan, Kalimantan Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News