Konsisten Terapkan ESG, Bank DKI Raih Penghargaan Bergengsi

Konsisten Terapkan ESG, Bank DKI Raih Penghargaan Bergengsi
Bank DKI saat menerima penghargaan dari B-Universe dalam kategori ESG Recognized Commitment dalam gelaran Investor Daily ESG Appreciation Night yang berlangsung di Jakarta (27/2) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI meraih penghargaan dari B-Universe dalam kategori ESG Recognized Commitment dalam gelaran Investor Daily ESG Appreciation Night yang berlangsung di Jakarta (27/2) lalu.

Penghargaan itu diraih atas upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Bank DKI.

“Apresiasi ini menjadi wujud komitmen kami dalam mengintegrasikan faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG) ke dalam keputusan keuangan, termasuk didalamnya peningkatan transparansi dalam laporan keuangan,” ujar Ateng dalam keterangannya, Sabtu (2/3).

Keberhasilan Bank DKI dalam meraih Penghargaan ESG Reconized Commitment tersebut didasarkan pada sejumlah indikator penilaian, yakni berdasarkan dekomposisi risiko ESG dan skoring ESG report yang dilakukan oleh Litbang Investor Daily dengan dewan juri independen dan ahli.

Pengukuran apresiasi mengacu pada nilai yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2023 yang memiliki risiko rendah, produk perusahaan yang sesuai dengan prinsip ESG, kegiatan sosial masyarakat yang dilakukan perusahaan, serta sertifikasi yang dimiliki perusahaan terkait bidang ESG.

Dalam kesempatan berbeda, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan Bank DKI memiliki peran strategis sebagai agen perubahan dalam mendukung visi keberlanjutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

”Kami mengemban tanggung jawab dalam pelayanan publik dengan terus mengimplementasikan Program Keuangan Berkelanjutan dengan menghadirkan inovasi produk dan layanan yang mendukung terhadap lingkungan, ekonomi, sosial, dan masyarakat,” ujar Amirul.

Bank DKI meraih penghargaan dari B-Universe dalam kategori ESG Recognized Commitment dalam gelaran Investor Daily ESG Appreciation Night

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News