Konsistensi Shopee, Brand Lokal dan UMKM Berkembang Signifikan dalam Panggung Bisnis Digital Indonesia

Konsistensi Shopee, Brand Lokal dan UMKM Berkembang Signifikan dalam Panggung Bisnis Digital Indonesia
Usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berpeluang makin sukses dan tangguh di era digital. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berpeluang makin sukses dan tangguh di era digital.

Salah satu kunci sukses yang mendorong pertumbuhan pesat brand lokal dan UMKM adalah platform e-commerce.

Dalam hal ini, platform e-commerce memberikan kemudahan dalam membuat dan mengelola toko online, serta aksesibilitas ke teknologi mulai dari pengiriman dan transaksi jual-beli yang aman, ditambah beragam fitur, inisiatif dan kampanye menarik, serta program edukasi yang membantu para penjual dapat beradaptasi dengan teknologi dan tren terkini.

Menelaah  kondisi  pasar  di  beberapa  bulan  terakhir,  konsistensi  dan  dukungan  platform e-commerce, khususnya Shopee, telah memberikan warna baru dan kontribusi dalam sejarah  pertumbuhan bisnis lokal di Indonesia.

Sejalan dengan misi pemerintah dalam mendukung perkembangan ekonomi digital UMKM, program dan fitur yang Shopee hadirkan menjadi salah satu bentuk nyata bahwa rangkaian penawaran selama kampanye berlangsung memberikan kesempatan dan peluang bagi brand lokal & UMKM.

Cara Shopee Perkuat Potensi Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal & UMKM

Indonesia memiliki banyak para pelaku usaha lokal dengan kreativitas dan ragam produk yang memiliki ciri khas masing-masing. Sudah sepatutnya segala bentuk kreativitas diapresiasi, termasuk brand karya anak bangsa. Shopee percaya bahwa dalam membantu dan memberikan pembinaan kepada UMKM merupakan tugas bersama berbagai pihak.

Sepanjang tahun ini Shopee telah menjalankan berbagai program dan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, baik yang sudah resmi menjadi penjual di Shopee maupun yang baru akan mendaftarkan bisnisnya secara online di Shopee.

Usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berpeluang makin sukses dan tangguh di era digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News