UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Jadi Kunci Perkuat Ekosistem Pengusaha Mikro

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Jadi Kunci Perkuat Ekosistem Pengusaha Mikro
UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang diinisiasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI dinilai mampu menjaga dan mendukung UMKM berkembang. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang diinisiasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI dinilai mampu menjaga dan mendukung UMKM berkembang.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir pada acara pembukaan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, yang merupakan rangkaian dari HUT ke-128 BRI di Jakarta Convention Center, 7 Desember 2023. 

Erick mengungkapkan pemberdayaan UMKM dalam hal ini melalui BRI sebagai bank milik negara membuktikan bahwa pemerintah hadir dan bekerja nyata untuk masyarakat Indonesia.

“Bapak Presiden Joko Widodo selalu berpesan kepada kita bahwa ‘rawat yang kecil, menjaga UMKM’. Terutama di BRI untuk memastikan bahwa kita membangun ekosistem untuk UMKM di mana ada pendanaan, ada akses pasar, dan pendampingan,” ungkap Erick seperti dikutip, Senin (11/12).


Adapun UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR adalah acara tahunan yang telah diselenggarakan BRI sejak tahun 2019. Program menjadi sarana business matching antara UMKM Indonesia dengan konsumen luar negeri. 

Program unggulan dari BRI ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan pelaku UMKM dan meningkatkan ekspor nasional.

Oleh karena itu, menurut Erick, melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR memastikan bahwa UMKM yang memiliki produk dengan kualitas ekspor bisa mengakses pasar luar negeri. Hal itu menurutnya sesuai dengan aspirasi pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM mengakses pasar global.

“Bisa dilihat tadi kualitas produk yang mengikuti program ini sudah sangat bagus. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim kurator yang benar-benar mendampingi dan menjaga, khususnya BRI yang di mana terus mendorong UMKM ini menjadi prioritas dari pada pertumbuhan, tidak hanya untuk BRI tapi juga untuk ekonomi nasional,” ujarnya. 

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang diinisiasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI dinilai mampu menjaga dan mendukung UMKM berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News