Konsolidasi NU Selaraskan Fikrah, Amaliyah dan Harakah

Konsolidasi NU Selaraskan Fikrah, Amaliyah dan Harakah
Robikin Emhas. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Kiai-Kiai NU dan pengurus PCNU Se-Jatim akan berkumpul di Jombang, Jatim, pada Selasa (18/9).

“Pertemuan itu tepatnya digelar di Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang,” ujar Ketua Tim Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama Robikin Emhas.

Para kiai dari pesantren-pesantren se Jatim dan pengurus PCNU ini akan menghadiri Pelantikan PWNU Jatim masa khidmah 2018/2013, yakni kepengurusan dibawah duet kepemimpinan Rais Syuriyah PWNU Jatim KH Anwar Mansur dan jajaran syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Seusai pelantikan akan dilakukan Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama di tempat yang sama.

Sebelum para kiai berkumpul di Jombang, sejumlah kiai juga telah mengadakan silaturahim di Surabaya bersama Ketua PBNU H Saifullah Yusuf.

Konsolidasi NU Se-Jatim di dimaksudkan agar seluruh pemangku kepentingan di lingungan NU memperkokoh i’tiqad (keyakinan/paham) dan amaliyah (praktik ibadah) ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah-nya, serta fikrah (pemikiran) dan harakah (gerakan) ke-NU-annya.

"Tanpa konsolidasi mustahil kinerja organisasi berjalan baik. Dengan seiramanya fikrah, amaliyah, dan harakah, NU akan lebih siap menyongsong langkah baru di abad kedua perjalanan kiprahnya," ujarnya.

Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU secara utuh meliputi konsolidasi struktur, kultur dan program.

Kiai-Kiai NU dan pengurus PCNU Se-Jatim akan berkumpul di Jombang, Jatim, pada Selasa (18/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News