Konsolidasikan Relawan dan Ajak Tina Toon Wayangan demi Menangkan Jokowi

Konsolidasikan Relawan dan Ajak Tina Toon Wayangan demi Menangkan Jokowi
Ki Warseno Slank dan caleg PDI Perjuangan Pulung Agustanto sebelum wayangan semalam suntuk di Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (23/2) malam. Foto: istimewa for RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta Pulung Agustanto menggenjot upaya mengampanyekan duet Joko Widodo - Ma’ruf (Jokowi - Ma’ruf). Dua hari berturut-turut, politikus PDI Perjuangan itu menggelar acara demi memenangkan duet bernomor urut 01 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tersebut di wilayah Jakarta Utara.

Pada Minggu (24/2) sore, Pulung mengonsolidasikan relawan pendukungnya. Ada 772 anggota Relawan Pulung Menang (RPM) dari Kecamatan Pademangan yang Kecamatan Kelapa Gading yang mengikuti konsolidasi di Gelangang Remaja Jakarta Utara.

Adapun pada Sabtu (23/2) malam. Pulung menggelar pertunjukan wayang di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu menggandeng dalang kondang Ki Warseno Slank untuk wayangan di kelurahan berpenduduk padat tersebut.

Ki Warseno menyebut Pulung sebagai caleg yang langka. “Caleg nggawa wayang ngeten niki arang-arang (caleg bawa wayang seperti ini sangat langka, red),” ujarnya saat memperkenalkan Pulung ketika wayangan memasuki babak goro-goro.

Sementara Pulung mengatakan, wayangan hanya salah satu cara baginya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di DKI Jakarta III yang meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kabupaten Kepulauan Seribu. “Ini sudah wayangan yang keempat di bulan ini. Setiap Sabtu malam wayangan,” ujarnya mengawali sambutannya.

Selanjutnya, perantau asal Yogyakarta itu langsung mengajak penonton wayang untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf. “Dados mbenjang 17 April ampun kesupen milih Pak Jokowi (jadi besuk 17 April jangan lupa pilih Pak Jokowi, red),” ujar Pulung.

Cucu kiai ternama di Muntilan, Jawa Tengah itu juga menyodorkan alasan untuk membujuk warga Rawa Badak Selatan agar memenangkan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Walon wakil rakyat yang dikenal sebagai caleg rocker itu menuturkan, kinerja Jokowi sudah terbukti dan sehingga rakyak kecil pun merasakan manfaatnya.

“Rakyat sudah tahu bagaimana prestasi Pak Jokowi. Debat kemarin sudah tahu semua kan,” ujar Pulung yang sesekali berbicara dengan bahasa Jawa.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta menggenjot upaya mengampanyekan duet Joko Widodo - Ma’ruf (Jokowi - Ma’ruf) agar memenangi Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News