Konsorsium Siap Realisasikan E-KTP

Konsorsium Siap Realisasikan E-KTP
Konsorsium Siap Realisasikan E-KTP
JAKARTA - Konsorsium Mega Global Jaya Grafia Cipta menyatakan kesiapannya merealisasikan e-KTP setelah  dinyatakan lolos bersama dua konsorsium dalam pra kualifikasi tender elektronik KTP (e-KTP). Tender tersebut senilai sekitar Rp 6 triliun digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

   

"Konsorsium kami lolos prakualifikasi karena memenuhi semua persyaratan seperti  teknologi yang tepat, serta kelengkapan legal dan administrasi," kata juru bicara Konsorsium Mega Global Jaya Grafia Cipta, Teguh Supriyanto di Jakarta, Rabu (18/5).

Teguh mengatakan,  konsorsium mencetak e-KTP menggunakan teknologi 'muhlbauer' dan database menggunakan Oracle Cisco System, Microsoft, dan Indosat untuk jaringan serta Innovatrics sebagai penyedia aplikasi perekaman sidik jari (AFIS)yang merupakan salah satu perusahaan yang memiliki rangking 10 besar dunia versi NIST.

Terkait pendataan daerah terpencil, Teguh mengaku pihaknya memakai teknologi perekaman data bergerak(mobile enrollment), proaktif, datang ke daerah pedalaman. Datang ke pedalaman dengan alat dan di-upload ke pusat. Sementara itu, keamanan data, pasti dapat dijamin, karena data yang dikirimkan dari stasiun perekaman data dikecamatan telah diproteksi dengan enkripsi, dengan demikian, keamanan data tetap terjaga.

JAKARTA - Konsorsium Mega Global Jaya Grafia Cipta menyatakan kesiapannya merealisasikan e-KTP setelah  dinyatakan lolos bersama dua konsorsium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News