Konsumsi BBM Capai 92,5 Juta Barel

Konsumsi BBM Capai 92,5 Juta Barel
Konsumsi BBM Capai 92,5 Juta Barel
JAKARTA - Laporan neraca pembayaran Indonesia (NPI) yang dilansir Bank Indonesia Nopember ini menyebutkan, aktivitas ekonomi yang semakin besar berimplikasi pada peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam negeri.

"Konsumsi BBM terus meningkat dari 87,7 juta barel pada triwulan II menjadi 92,5 juta barel pada triwulan III 2010," jelas laporan itu, Senin (15/11). Berdasarkan sektor penggunanya, peningkatan konsumsi BBM tersebut lebih disebabkan oleh tingginya penggunaan BBM oleh sektor transportasi dan sektor listrik.

Peningkatan konsumsi BBM sektor transportasi juga tercermin pada konsumsi BBM Subsidi hingga September 2010 yang mencapai 28,54 kilo liter atau 79,8 persen dari kuota volume subsidi BBM dalam APBNP 2010 sebesar 36,5 juta kiloliter.

Penambahan jumlah kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, ditengarai memicu kenaikan konsumsi BBM. Sedangkan, konsumsi sektor listrik yang masih menunjukkan peningkatan diperkirakan sejalan dengan naiknya kebutuhan energi listrik seiring dengan kegiatan produksi di dalam negeri yang meningkat.

JAKARTA - Laporan neraca pembayaran Indonesia (NPI) yang dilansir Bank Indonesia Nopember ini menyebutkan, aktivitas ekonomi yang semakin besar berimplikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News