Konsumsi BBM PLN Membengkak

Konsumsi BBM PLN Membengkak
Konsumsi BBM PLN Membengkak
JAKARTA – Ketergantungan PLN terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menggerakkan pembangkit dinilai masih tinggi. Untuk tahun 2010 ini saja, konsumsi BBM untuk pembangkit PLN diperkirakan mencapai 9,4 juta kiloliter.

Direktur Energi Primer PT PLN, Nur Pamudji menyatakan, jumlah itu melampaui kuota dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2010 sebesar 7,8 juta KL.

"Realisasi konsumsi BBM untuk pembakit PLN hingga Oktober sudah mencapai kuota dalam RKAP yakni 7,8 juta KL. Diperkirakan konsumi BBM hingga akhir tahun bisa mencapai 9,4 juta KL," kata Nur Pamudji ketika ditemui usai rapat dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Kamis (2/11).

Menurutnya, tingginya pemakaian BBM itu sejalan dengan pertumbuhan konsumsi listrik nasional yang juga meningkat. Selain itu, proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga Uap (PLTU) 10.000 MW tahap pertama juga belum beroperasi pada tahun ini.

JAKARTA – Ketergantungan PLN terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menggerakkan pembangkit dinilai masih tinggi. Untuk tahun 2010 ini saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News