Pertamina Terus Buru Aset Migas

Setelah Gagal Akuisisi Medco

Pertamina Terus Buru Aset Migas
Pertamina Terus Buru Aset Migas
JAKARTA – PT Pertamina (Persero) tidak berkecil hati karena gagal mengakuisisi saham Encore Int’l Limited (EIL), anak perusahaan PT Medco Energy International. Bahkan perusahan plat merah itu segera mencari alternatif lain menjalankan bisnisnya.

Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan, menyatakan bahwa Pertamina akan segera mencari aset migas lain untuk diambil alih setelah batal mengakuisisi Medco. "Pasti ada yang kita lirik. Setiap tahun kita melihat 30 aset Migas dan nanti kita filter lagi mana yang menarik bagi kita," ucap Karen ketika ditemui di gedung DPR, Kamis (2/11). 

Karen mengakui bahwa sebenarnya tidak ada masalah jika Pertamina mengakuisisi saham Encore. Menurut Karen, dengan mengakuisisi Encore maka Pertamina akan mampu mempercepat produksi minyak Medco di Libya dari sekitar 50 ribu barel per hari (bph) menjadi 160 ribu bph.

"Rencana ini kan saya sudah paparkan secara teknis komersial, apa keuntungannya buat pertamina. Nanti kilang Mistsubishi bisa ke kilang kita. Atau opportunity (peluang) yang ada di Libya, kalau full production 160 ribu itu bisa masuk ke Pertamina," jelasnya.

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) tidak berkecil hati karena gagal mengakuisisi saham Encore Int’l Limited (EIL), anak perusahaan PT Medco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News