Pembatalan Akuisisi Medco Bukan karena Tekanan

Pembatalan Akuisisi Medco Bukan karena Tekanan
Pembatalan Akuisisi Medco Bukan karena Tekanan
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menampik dugaan bahwa pembatalan rencana akuisisi secara tidak langsung 27,9 saham Encore Int'l Limited (EIL), anak perusahaan PT Medco Energy International, adalah lantaran adanya tekanan dari pemangku kepentingan (stakeholder). "Saya katakan, bahwa alasan pembatalan rencana akuisisi Medco oleh Pertamina, bukan dipengaruhi oleh stakeholder," kata VP Corporate Communications PT Pertamina, Mochamad Harun, ketika ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (2/11).

Namun pada kesempatan itu, Harun tidak mau menyebutkan (secara jelas) alasan Pertamina dalam pembatalan rencana akuisisi Medco tersebut. Harun hanya mengungkapkan bahwa hal ini akan menjadi pelajaran buat Pertamina, sehingga ke depan dalam melakukan aksi korporasi bisa berjalan dengan lancar.

'Hal ini tentunya akan kita jadikan pembelajaran ke depan, untuk mencapai target-target kita. Sehingga apa yang direncanakan bisa dieksekusi dengan lebih baik. Di satu sisi memang ada kesempatan, tapi di sisi lain ada hal yang perlu kita sadari. Bukan karena tertekan," ucapnya.

Ditambahkan Harun, banyak masyarakat menuntut, bahwa Pertamina harus bisa lebih baik, kalau bisa melebihi Petronas (Malaysia). Tapi dilihat dari kenyataan yang ada, menurutnya pula, apa yang dilakukan Pertamina selalu mendapat perhatian berlebihan dari stakeholder. "Kondisi Pertamina dengan stakeholder-nya, berbeda dengan kondisi Petronas dengan stakeholder-nya," pungkasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menampik dugaan bahwa pembatalan rencana akuisisi secara tidak langsung 27,9 saham Encore Int'l Limited (EIL), anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News