PLN Siap Tanggung Pembangunan Jaringan Listrik Baru

PLN Siap Tanggung Pembangunan Jaringan Listrik Baru
PLN Siap Tanggung Pembangunan Jaringan Listrik Baru
JAKARTA - PLN terus mendorong kenaikan rasio elektrifikasi di tanah air. Setelah mencanangkan program penuntasan daftar tunggu pelanggan baru pada akhir maret 2011, perusahaan listrik pelat merah ini juga menjamin akan melayani pembangunan jaringan listrik dan pembelian trafo bagi develepor yang akan membangun hunian bagi rakyat. Dimana semua biaya akan ditanggung oleh PLN.

Menurut Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, sekarang pengembang perumahan yang akan membangun rumah tak perlu lagi mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan jaringan listrik dan pembelian trafo. Sebab biaya untuk hal tersebut menjadi tanggung jawab PLN. Dia telah menginstruksikan seluruh jajaran dibawahnya untuk melayani setiap permintaan sambungan listrik untuk perumahan, berapapun daya tersambung yang diminta calon pelanggan. Sehingga penyediaan jaringan standar tegangan Menengah (TM) dan tegangan rendah (TR) termasuk trafo distribusi, sambungan rumah dan alat pengukur dan pembatas (APP) atau meteran listrik menjadi tanggung jawab PLN.

"Jika ada kendala teknis, maka hanya dilakukan penundaan penyalaan dan calon pelanggan tersebut dicatat dalam daftar tunggu yang dilengkapi dengan jadwal penyalaan. Dengan demikian, calon pelanggan memperoleh kepastian waktu penyalaan." kata Dahlan Iskan kemarin.

Seluruh daftar tunggu yang masih ada juga harus diperbaharui dan dilengkapi dengan data jadwal penyalaan bagi setiap calon pelanggan.dan Dimana daftra tersebut diharapkan tuntas pada akhir Maret 2011.

JAKARTA - PLN terus mendorong kenaikan rasio elektrifikasi di tanah air. Setelah mencanangkan program penuntasan daftar tunggu pelanggan baru pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News