Konsumsi Gas Tetap Tumbuh, Harga Tidak Naik

Konsumsi Gas Tetap Tumbuh, Harga Tidak Naik
Konsumsi Gas Tetap Tumbuh, Harga Tidak Naik
JAKARTA - Terguncangnya sektor industri akibat resesi ekonomi tidak akan berpengaruh banyak pada permintaan (demand) gas di pasar domestik. Pasalnya, penurunan demand oleh konsumen industri, bakal ter-cover oleh melonjaknya demand dari sektor listrik.

Dirut PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Hendi P. Santoso mengatakan, memang ada potensi penurunan konsumsi oleh pelanggan industri yang berbasis ekspor. Namun di sisi lain, demand sektor listrik sudah pasti naik. ''Jadi, kami optimistis konsumsi tetap tumbuh,'' ujarnya di forum Investor Summit 2008 kemarin (26/11).

Menurut Hendi, saat ini pihaknya sudah melakukan mitigasi distribusi gas terkait kondisi perekonomian yang belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Hasil sementara, belum ada pelanggan besar yang mengajukan pengurangan konsumsi gas di 2009. ''Tapi, kami tetap akan memantau pelanggan industri sembari fokus ke pelanggan sektor listrik,'' katanya.

Hendi mengakui, pihaknya belum memiliki sales forecast untuk 2009 terkait kondisi perekonomian nasional dan global yang masih belum menunjukkan gambaran kapan krisis ekonomi bakal berakhir.

JAKARTA - Terguncangnya sektor industri akibat resesi ekonomi tidak akan berpengaruh banyak pada permintaan (demand) gas di pasar domestik. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News