Konten Lokal Jadi Kunci Wuling Tekan Harga Jual

Konten Lokal Jadi Kunci Wuling Tekan Harga Jual
Modifikasi Wuling Cortez 1.8 di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, SURABAYA - Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, efisiensi menjadi kunci harga jual mobil produksi Wuling dapat ditekan.

”Dari sisi harga jual juga turun karena Wuling punya konten lokal. Seperti Confero yang mempunyai konten lokal 56 persen dan Cortez sebesar 50 persen,” ucap Dian di sela Customer Gathering Family Festival di Surabaya, Minggu (6/5).

Efisiensi tersebut tidak lepas dari terbangunnya pabrik berkapasitas 120 ribu unit per tahun yang menelan investasi hingga USD 700 juta.

Hal itulah yang menopang pertumbuhan Wuling. Produk pertamanya di tanah air adalah Wuling Confero yang diluncurkan Agustus tahun lalu.

Sejak saat itu hingga akhir 2017, penjualan Wuling mampu berada di angka 5.050 unit. Pada Februari 2018, diluncurkan Wuling Cortez.

”Penjualan dan respons dari masyarakat juga memuaskan. Secara nasional total penjualan Wuling triwulan pertama 2018 mencapai 3.496 unit untuk Confero dan Cortez,” papar Dian.

Dari total tersebut, angka penjualan Cortez saja sekitar 1.445 unit.

Sampai akhir tahun ini, ditargetkan penjualan Wuling mampu tembus 30 ribu unit secara nasional.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, efisiensi menjadi kunci harga jual mobil produksi Wuling dapat ditekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News