Kontingen DKI Jakarta Wakili Indonesia di WRC 2015

Kontingen DKI Jakarta Wakili Indonesia di WRC 2015
tim ArusLiar/ ArusLiar.co.id

jpnn.com - MEDAN –  Tim DKI Jakarta menjadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Arung Jeram (World Rafting Championship/WRC) 2015, akhir November 2015 di Citarik, Jawa Barat. Hal ini diketahui dari hasil keseluruhan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2015 di Sungai Bingei, Langkat yang berakhir kemarin.

Setelah menyelesaikan lomba Down River Race di hari terakhir, dewan juri memutuskan Jakarta menjadi juara umum kelas Open Men dengan perolehan 1.000 poin.  Tim Open Men DKI Jakarta menjadi juara 1 di setiap jenis lomba yakni slalom race, down river race, sprint race dan head to head race.

“Setelah Jakarta tim Jawa Tengah di posisi dua dan Sumatera Utara di posisi ketiga. Dengan begitu, tim Jakarta yang akan mewakili Indonesia dalam WRC 2015 pada 29 November – 8 Desember 2015 di Citarik,” kata Ketua Panitia Kejurnas, Mayor Marinir Farick, Jumat (30/10).

Tim Sumut juga punya prestasi apik di kelas Junior Women. Tim yang digawangi Mariani Manik dkk ini menjadi juara umum di kelasnya dengan 952 poin. Untuk kelas Open Women, juara umum diraih Jateng. Di kelas Junior Men, Jawa Barat juga mengumpulkan 1.000 poin sehingga berhak atas predikat juara umum. “Sementara di kelas Youth Men diraih oleh tim Sumatera Selatan dan Youth Women diraih tim Jawa Barat,” beber Farick.

Upacara penutupan Kejurnas Arung Jeram 2015 berlangsung di pendopo Kantor Bupati Langkat. Secara resmi Wakil Bupati Langkat, Ketua FAJI Sumut. Soekirman, dan perwakilan PB FAJI Joni Kurniawan, bersama-sama menutup kompetisi tingkat nasional ini. Soekirman mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian atlet Sumut.

“Hari ini kita merasa Sumut telah ikut andil dalam menyumbangkan atlet-atlet arung jeram nasional. Dan ini semua akan menjadi bahan seleksi lagi untuk PB FAJI nanti dalam mempersiapkan atlet arung jeram untuk PON dan Kejuaraan Dunia. Kami juga berharap dalam hal ini olahraga arung jeram dapat terus maju dan berkolerasi dengan pelestarian sungai, apalagi Kabupaten Langkat ini memiliki sungai-sungai yang alirannya besar,” kata Soekirman.

Sebelumnya, hari ketiga Kejurnas Arung Jeram 2015, melombakan kelas down river race. Berbeda dengan hari sebelumnya, down river race ini mengambil start lokasi di dataran tinggi. Kategori Open Men dan Junior Men mengambil garis start di Desa Lau Seridi.

Sementara kategori Youth Men dan semua kelas perempuan (women) mengambil start dari Sanggapura. Seluruh tim mengakhiri pengarungan di Pantai Pangkal, Namo Sirasira dengan total panjang lintasan 5 kilometer. (ful)

MEDAN –  Tim DKI Jakarta menjadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Arung Jeram (World Rafting Championship/WRC) 2015, akhir November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News