Kontingen Marinir TNI AL Rebut Juara Umum Kejuaraan Karate Bupati Jember Cup 2021

Kontingen Marinir TNI AL Rebut Juara Umum Kejuaraan Karate Bupati Jember Cup 2021
Kontingen Karate Marinir TNI AL berhasil merebut Juara Umum pada Kejuaraan Karate Bupati Jember Cup 2021 di GOR Kabupaten Jember. Ilustrasi. Foto: Dispenal

jpnn.com, JEMBER - Kontingen Karate Marinir TNI AL berhasil merebut Juara Umum pada Kejuaraan Karate Bupati Jember Cup 2021 yang digelar di GOR Kabupaten Jember, belum lama ini.

Pada kejuaraan yang digelar pada 13 dan 14 November 2021 tersebut, Kontingen Marinir TNI AL mengirimkan 62 personel dari anggota militer Menkav-2 Mar/Pasmar-2 dan Keluarga Besar TNI AL (KBAL) dengan rincian atlet Marinir TNI AL 13 personel, atlet KBAL 35 personel, Oficial 6 personel, wasit/juri 1 personel dan 6 personel pendukung.

Kontingen TNI AL yang dipimpin Danmenkav-2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo dan wakilnya Letkol Mar M Isa (Danyon Tank 2) berhasil menjadi Juara Umum setelah berhasil mengumpulkan medali terbanyak dengan perolehan 25 emas, 8 perak dan 11 perunggu.

Selanjutnya posisi kedua direbut FORKI Jember dengan perolehan medali 15 emas, 11 perak dan 5 perunggu. Sementara LEMKARI Jatim berada di posisi ketiga dengan perolehan medali 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Adapun medali emas yang berhasil direbut para karateka Kontingen TNI AL pada Kategori Kata adalah Kelas Kata Perorangan Usia Dini Putra oleh Ardani (KBAL), Kata Perorangan Pra Pemula Putri oleh Berta (KBAL), Kata Perorangan Under 21 Putra oleh Tio (KBAL).

Kemudian, Kata Perorangan Yunior Putri oleh Fadilah (KBAL), dan Kata Beregu Senior Putra oleh Serda Mar Key, Pratu Mar Renaldi dan Prada Mar Rizal.

Medali Emas pada kategori Kumite kelas Kumite Perorangan Senior - 60 kg Putra direbut Pratu Mar Syahril, Kumite Perorangan Under 21 putra +67 kg  oleh Firman (KBAL), Kumite Perorangan Senior -67 kg Putra oleh Prada Mar Rangga, Kumite Perorangan Senior +67 kg Putra oleh Pratu Mar Arif Maulana.

Selanjutnya, Kumite Perorangan Usia Dini Putri -30 kg oleh Siti Aulia Salsabila (KBT), Kumite Perorangan Pemula Putra -35 Kg oleh Kautsar Jipri (KBAL), Kumite Perorangan Cadet Putra -61 kg oleh Defri (KBAL), Kumite Perorangan Usia Dini Putra - 30 kg oleh Ardani (KBAL), Kumite Perorangan Cadet Putra +61 Kg oleh Bagak (KBAL), Kumite Perorangan Pemula Putra -40 Kg (Adian KB TNI AL), Kumite Perorangan Cadet Putri +60 kg direbut Indira (KBAL).

Kontingen Karate Marinir TNI AL berhasil merebut Juara Umum pada Kejuaraan Karate Bupati Jember Cup 2021 yang digelar di GOR Kabupaten Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News