Kontra Myanmar, Indra Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-19

Kontra Myanmar, Indra Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi tuan rumah Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9) sore. Pelatih Indra Sjafri memastikan, materi pemain tak akan sama dengan laga di fase grup lalu dan akan melakukan rotasi.

Belajar dari pertemuan pertama, Indra merasa memang ada yang perlu diubah karena di babak pertama, taktikal yang diterapkan tak berjalan maksimal. Justru, pada babak kedua permainan Indonesia menjadi lebih baik.

"Ya, untuk itu memang pasti di setiap laga kami akan melakukan perubahan, pergantian komposisi untuk menutupi kekurangan dari hasil evaluasi," ungkap Indra, Minggu pagi.

Menghadapi gaya Myanmar yang bermain cepat dan rapat disertai dengan pressing penuh kepada orang per orang, maka dia melihat diperlukan kombinasi pemain yang cerdik di tengah untuk mengatur alur permainan. Individu pemain juga harus bisa cerdik menghindari gaya lawan.

“Kami sama-sama saling tahu, kami juga sudah tahu kelemahan lawan di mana, kami di mana. Di situ pintar-pintarnya masing-masing pemain dari kedua tim untuk memperbaiki. Mental akan sangat berpengaruh di laga ini," tandasnya.(dkk/jpnn)


Myanmar U-19 (4-3-3)
Htet Wai Yan Soe (gk); Thet Paing Htwe, Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Naing Ko Ko; Myat Kaung Khant, Eant Maw Oo, Aung Wunna Soe; Pyae Sone Naing, Win Naing Tun, Htet Phyoe Wai

Indonesia U-19 (4-1-3-1-1)
Aqil Savik (gk); Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Samuel Christianson; Syahrian Abimanyu; Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri; M Rafli Mursalim


Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi tuan rumah Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News