Usung Formasi Modern, Striker Timnas Incar Gol Perdana

Usung Formasi Modern, Striker Timnas Incar Gol Perdana
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kiri) melakukan selebrasi bersama Asnawi M. Bahar (tengah) dan Saddil Ramdani setelah mencetak gol kedua ke gawang Myanmar, Selasa (5/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mengusung formasi bernama Sang Garuda dalam ajang Piala AFF U-18 kali ini. Formasi di era modern tersebut lebih dikenal dengan 4-1-3-1-1. Dengan formasi ini, striker otomatis mengincar gol pertama.

Orang yang menjadi sasaran umpan itu adalah Hanis Saghara. Sayang, di laga perdana dia belum bisa menunjukkan tajinya dan mencetak gol untuk skuat Garuda Nusantara. Namun, dia tetap memiliki andil atau kontribusi atas terciptanya gol-gol dari Egy Maulana Vikri karena Hanis lah yang mampu membuat konsentrasi pemain belakang Myanmar terpecah.

“Di laga pertama kemarin, saya tidak cetak gol. Kali ini lawan Filipina saya ingin mencetak gol. Namun yang lebih penting, Timnas U-19 nantinya mampu mencetak kemenangan,” tegas Hanis dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (6/9) siang.

Meski optimistis bisa menjebol gawang Filipina, Hanis dan rekan-rekannya tak mau percaya diri berlebihan. Tim The Azkals muda, menurut dia tetap harus diwaspadai karena mereka mampu menunjukkan permainan yang apik, ditambah lagi banyak pemain muda keturunan.

“Laga besok kami wajib menang dan jangan menganggap enteng Filipina. Jadi kami tidak boleh terlalu percaya diri berlebihan," tandasnya.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-19 mengusung formasi bernama Sang Garuda dalam ajang Piala AFF U-18. Dengan formasi 4-1-3-1-1 ini maka striker otomatis mengincar gol pertama


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News