Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Myanmar

Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Myanmar
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 sementara tertinggal 0-1 dalam laga babak pertama melawan Myanmar U-19 dalam laga grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) malam.

Ketertinggalan ini sejatinya tak perlu terjadi andai pemain Indonesia tak lengah di belakang. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dkk terlihat sangat dominan dalam hal penguasaan bola sekitar 60 persen, dan bisa melakukan built up serangan dengan baik.

Sayangnya, saat penyelesaian akhir mereka masih kurang. Beberapa kali peluang yang didapatkan oleh Hanis dan Egy, sulit dikonversi menjadi gol.

Perbedaan Indonesia dan Myanmar adalah dalam transisi. Saat menyerang, pemain skuat Garuda hanya tersisa tiga orang di belakang, sementara Myanmar tak banyak mendorong pemain ke depan karena striker mereka cukup cepat dan transisi saat menyerang juga melebihi transisi pemain Indonesia saat menyerang ke bertahan.

Terbukti, saat kemelut, konsentrasi pemain Indonesia hilang dan Myat Kaung mampu memanfaatkan bola liar yang datang kepadanya untuk membuka skor Myanmar. Sepakan jarak dekat tak mampu diamankan oleh M Riyandi, kiper Indonesia. Skor 0-1 tersbeut bertahan sampai turun minum.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News