Gol Menit Akhir Egy Bawa Indonesia Menangi Laga Perdana

Gol Menit Akhir Egy Bawa Indonesia Menangi Laga Perdana
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, MYANMAR - Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangi laga melawan Myanmar U-19 dalam laga perdana grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) malam dengan skor 2-1 (0-1).

Tim Garuda Nusantara, julukan timnas U19, mampu menunjukkan perjuangan tak kenal lelah dan heroik. Dari tertinggal, kemudian bisa berbalik unggul.

Egy Maulana Vikry menjadi sang fenomenal dengan performa gemilangnya dalam laga ini. Dia sukses mencetak gol penyeimbang, dan kemudian membuat  gol lagi untuk membawa Indonesia unggul.

Tim Merah Putih sejak menit pertama memang tampil rapi dan sangat unggul secara penguasaan bola. Rachmat Irianto dkk berani memainkan bola pendek dan terlihat sangat dominan.

Sayangnya, saat penyelesaian akhir mereka masih kurang. Beberapa kali peluang yang didapatkan oleh Hanis dan Egy, sulit dikonversi menjadi gol.

Saat asyik mengurung pertahanan Myanmar, Indonesia harus dikejutkan dengan gol hasil sepakan jarak dekat Myat Kaung menit ke-28. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan perubahan permainan dan membuat beberapa pergantian. Hasilnya, Myanmar semakin tertekan dan Indonesia makin nyaman mengalirkan bola.

Kerja keras Garuda Nusantara akhirnya terbayar, setelah Egy berhasil menyundul bola umpan panjang. Skor imbang 1-1 pada menit ke-71.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Myanmar dalam laga perdana grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) dengan skor 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News