Kontrak Belum Selesai, Adam-Ryuji Dipulangkan dari Bahrain

Kontrak Belum Selesai, Adam-Ryuji Dipulangkan dari Bahrain
Adam Alis/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pemain Indonesia yang menjalani masa percobaan di klub liga Bahrain dipastikan kembali ke tanah air. Mereka kalah bersaing dalam masa percobaan. Meskipun telah meneken kontrak yang sejatinya lebih panjang dari durasi mereka berada di sana selama ini, keduanya tetap dipulangkan.

Adam Alis, eks gelandang Timnas U-23 menurut manajemennya, Mulyawan Munial dipulangkan karena klubnya, East Riffa memilih mencari striker. Saat dikonfirmasi, Adam tak banyak bicara, dia hanya memberi jawaban tipis via pesan singkat. " Iya (mau kembali ke Indonesia)," terangnya, Kamis (7/1).

Menurut Muly Munial, East Riffa membutuhkan striker, sementara Adam berposisi sebagai gelandang. Dia tak bisa tampil maksimal, karena harus bersaing dengan gelandang Timnas Bahrain.

"Mereka membutuhkan striker, jadi murni kebutuhan, bukan karena performa," elaknya saat ditanya apakah pencoretan karena permainan Adam tak sesuai ekspektasi manajemen.

Tapi, pencoretan itu aneh dan harusnya Adam mendapatkan kompensasi pencoretannya. Sebab, dia dulu menjelaskan jika dikontrak selama delapan bulan, dan baru dimulai September lalu. Anehnya, baru tiga bulan berselang, Adam sudah terdepak. 

Sementara itu, Ryuji Utomo yang memperkuat Al Najma dipulangkan karena kalah bersaing dengan bek lokal. "Klubnya memilih pemain lokal," tegasnya. 

Selama ini, melihat permainan Ryuji memang tak istimewa. Di Timnas U-19 pun dia hanya pemain cadangan, masih kalah performanya dengan sosok Sahrul Kurniawan ataupun Hansamu Yama. 

Kondisi ini juga aneh, karena Ryuji sebelumnya dikontrak selama dua tahun. Idealnya, ada kompensasi yang diberikan bagi pemain apabila diberhentikan sebelum kontrak selesai. Saat ditanya itu, belum ada jawaban sejauh ini. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Pemain Indonesia yang menjalani masa percobaan di klub liga Bahrain dipastikan kembali ke tanah air. Mereka kalah bersaing dalam masa percobaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News