Kontrak Politik dengan Rakyat Miskin Diteken, Jubir AMIN: Anies Berpihak pada Kelompok Rentan

Kontrak Politik dengan Rakyat Miskin Diteken, Jubir AMIN: Anies Berpihak pada Kelompok Rentan
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menerima kontrak politik dari Jejaring Rakyat Miskin Indonesia dan Urban Poor Consortium di Kampung Muka, Jakarta Utara, Senin (29/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Angga Putra Fidrian menyebut penandatanganan kontrak politik antara paslon 01 dengan rakyat miskin adalah wujud keberpihakan pada kelompok rentan.

Hal itu disampaikan Angga setelah Anies menandatangani kontrak politik dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Jejaring Rakyat Miskin Indonesia (JERAMI).

"Penandatangan kontrak politik ini menunjukkan keberpihakan Anies pada kelompok rentan. Itu harus dilakukan oleh negara. Ini adalah komitmen,” ujar Angga, Senin (29/1).

Dia menyebut kesepakatan atau kontrak politik tersebut juga memperlihatkan bahwa Anies merupakan pemimpin yang mampu menunaikan janji-janji politiknya, seperti saat menjadi Gubernur Jakarta 2017-2022.

"Penandatanganan kontrak politik dengan JRMK di 2017 dan pelunasannya memperlihatkan bahwa Anies Baswedan adalah pemimpin yang melaksanakan apa yang dijanjikan," tuturnya.

Sebelumnya pada Senin (29/1), Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan JRMK dan JERAMI di Lapangan Tanah Merah, Kampung Muka, Ancol, Jakarta Utara.

Jaringan rakyat miskin di kota-kota tersebut telah bersedia untuk melakukan kontrak politik, di mana mereka akan mengerjakan kerja-kerja pemenangan untuk Pilpres 2024 dengan imbalan komitmen AMIN mewujudkan kebijakan yang telah dititipkan.(*/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Timnas AMIN menyebut langkah Capres RI Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan rakyat miskin bukti keberpihakan pada kelompok rentan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News