Kontraktor Proyek RJA Dituding Seenaknya

Kontraktor Proyek RJA Dituding Seenaknya
Kontraktor Proyek RJA Dituding Seenaknya
JAKARTA - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, mengaku tidak puas dengan hasil kerja kontraktor proyek renovasi Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Menurutnya, PT Adhi Karya sebagai rekanan DPR hanya memburu keuntungan saja karena men-subkontrakkan proyek ke kontraktor lain.

"Kontraktor ternyata men-subkontrakkan pekerjaannya kepada pihak lain, dan kontraktor utama hanya mengambil keuntungan bersih saja. Pantas renovasinya tidak selesai-selesai. Kontraktor utama harus bertanggung jawab dalam kasus ini," kata Hetifah, dalam pertemuan dengan kontraktor PT Adhi Karya, di ruang pertemuan RJA Kalibata, Jakarta, Selasa (8/2).

Hetifah menambahkan, kontraktor proyek RJA sama sekali tidak memberitahu BURT. "Bahkan, rapat-rapat yang digelar oleh BURT bersama kontraktor tidak ada gunanya lagi, sebab usulan-usulan perbaikan justru tidak ditindaklanjuti oleh kontraktor," ungkap Hetifah.

Akibatnya, terlalu banyak masalah ditemukan di lapangan. Termasuk pengawas proyek yang ditunjuk ternyata tidak bekerja sebagaimana mestinya.

JAKARTA - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, mengaku tidak puas dengan hasil kerja kontraktor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News