Gus Choi: RI Sudah jadi Negara Mafia

Gus Choi: RI Sudah jadi Negara Mafia
Gus Choi: RI Sudah jadi Negara Mafia
JAKARTA - Anggota DPR RI Effendy Choirie menegaskan secara Ipoleksosbud Hankam (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan) sesungguhnya negara ini tengah menuju ke arah kegagalan. Indikasi ke arah tersebut, kata Effendy Choirie, ditandai dengan adanya penyampaian sikap dari kalangan tokoh lintas agama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini.

"Secara Ipoleksosbud Hankam, hampir seluruh pengamat berpendapat bahwa negara ini tengah menuju Indonesia yang gagal. Tanda ke arah kegagalan tersebut semakin kongkrit dengan adanya penyampaian sikap prihatin dari sejumlah tokoh lintas agama kepada presiden," tegas Effendy Choirie, di press room DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (8/2).

Guna mengeluarkan Indonesia dari jalur kegagalan itu, kata Effendy Choirie, dirinya  merasa terpanggil untuk melakukan Gerakan Penyelamatan Negara. "Gerakan ini murni untuk menyelamatkan negara, bukan untuk mengusik siapapun yang saat ini berkuasa," ujar Effendy Choirie, yang akrab disapa Gus Choi.

Gerakan Penyelamat Negara ini mencoba menyoroti berbagai hal, seperti kekayaan alam yang diberikan kepada asing, program pemerintahan yang tidak nyambung dengan kebutuhan rakyat serta merajalelanya praktek-praktek mafia. "Pada banyak acara diskusi, para pakar menyimpulkan bahwa negara kita ini sudah jadi negara mafia," ungkap Gus Choi.

JAKARTA - Anggota DPR RI Effendy Choirie menegaskan secara Ipoleksosbud Hankam (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News