Kontribusi BUMN Karya dalam Pembangunan IKN, Mahfudz Abrurrahman Ungkap Peran Adhi Karya

Kontribusi BUMN Karya dalam Pembangunan IKN, Mahfudz Abrurrahman Ungkap Peran Adhi Karya
Sosialisasi 'BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN' yang berlangsung di Serua Green Village, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, DEPOK - Anggota Komisi VI DPR Mahfudz Abdurrahman menyampaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan upata pemerintah mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara sosialisasi 'BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN' yang berlangsung di Serua Green Village, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6).

Dia mengatakan melalui IKN yang mengusung pembangunan ekonomi inklusif dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

"Pemilihan lokasi IKN di Kalimantan dianggap sebagai energi masa depan bagi bangsa Indonesia," ujar Mahfudz dalam sosialisasi tersebut.

Salah satu BUMN Karya yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Adhi Karya merupakan BUMN kontruksi dengan kredibilitas yang kuat serta perusahaan kontruksi pertama yang melantai di bursa efek.

Selain itu, Adhi Karya memiliki karya kontruksi monumental, empat lini bisnis utama, dan 180 proyek kontruksi yang sedang berjalan.

Berikut kontribusi Adhi Karya dalam pembangunan IKN:

Anggota Komisi VI DPR Mahfudz Abdurrahman menyampaikan kontribusi salah satu BUMN Karya dalam pembangunan IKN, yakni PT Adhi Karya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News