Konvensi Demokrat Berlangsung Tiga Bulan

Konvensi Demokrat Berlangsung Tiga Bulan
Foto: Dok.Indopos/JPNN
JAKARTA - Model konvensi yang akan dilakukan Partai Demokrat untuk menjaring nama capres, dipastikan akan meniru model yang diterapkan di Amerika Serikat (AS). Model ini melibatkan rakyat untuk memilih siapa nama-nama peserta konvensi yang layak dimajukan sebagai capres.

Jadi, model konvensi capres Demokrat akan berbeda dengan yang pernah diterapkan Partai Golkar, yang hanya melibatkan pengurus partai secara berjenjang.

"Ya, nanti melibatkan sebagian rakyat. Berbeda dengan Partai Golkar dulu. Nanti rakyat yang menentukan, seperti di AS, Partai Demokrat di sana muncul dua nama, Barack Obama dan Hilary Clinton. Obama menang konvensi, dan akhirnya menang di pilpres," ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, kepada JPNN.com di Jakarta, kemarin (12/4).

Sutan yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat itu mengatakan, untuk peserta konvensi nantinya, juga tidak sembarangan orang boleh mendaftar. Memang, kata dia, konvensi juga terbuka untuk non kader.

JAKARTA - Model konvensi yang akan dilakukan Partai Demokrat untuk menjaring nama capres, dipastikan akan meniru model yang diterapkan di Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News