Konvoi Sepanjang Puluhan Kilometer

Konvoi Sepanjang Puluhan Kilometer
RAYAKAN - Aremania yang tampak memadati kawasan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Rabu (2/6). Foto: Bagus Dharmawan/Radar Malang.
MALANG - Jalanan Kota Malang terlihat membiru. Itu karena para Aremania masih merayakan kesuksesan Arema menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, dalam sebuah rangkaian Pesta Rakyat Arema Indonesia, Rabu (2/6). Meskipun konvoi kemarin itu sendiri merupakan konvoi hari ketujuh yang dilakukan Aremania.

Tak heran kalau konvoi Aremania panjangnya mencapai puluhan kilometer, sehingga dari ujung hingga buntut kalau dimeniti mencapai 1,5 jam. Pasalnya, Aremania khususnya dan warga pada umumnya, memang sangat bersuka cita dengan kesuksesan tim kebanggaan tersebut. Kemeriahan pesta rakyat Arema Indonesia kemarin itu pun lantas dipungkasi dengan atraksi kembang api yang dipersembahkan Malang Post (grup JPNN).

Oleh karena banyaknya Aremania yang meluber ke jalanan, panitia pun sampai terpaksa memangkas rute konvoi. Awalnya, arak-arakan pemain direncanakan juga melewati Kota Batu. Namun karena adanya kemacetan, konvoi akhirnya hanya mengitari etape pertama dan langsung kembali ke Kota Malang.

Konvoi itu sendiri dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, serta baru selesai pada pukul 16.00 WIB dengan rute yang dipersingkat. Sesaat sebelum konvoi, Aremania sendiri telah meluber di Kota Malang, terutama di sekitar Jalan Semeru, Stadion Gajayana, Malang. Para pemain kemudian dinaikkan ke mobil bak terbuka. Konvoi berjalan sesuai rute yang direncanakan, meski harus bersusah payah menembus kerumunan Aremania.

MALANG - Jalanan Kota Malang terlihat membiru. Itu karena para Aremania masih merayakan kesuksesan Arema menjadi juara Indonesia Super League (ISL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News