Koperasi Hidroponik Bank DKI Raih Predikat Best CSR 2023

Koperasi Hidroponik Bank DKI Raih Predikat Best CSR 2023
Bank DKI meraih penghargaan dari B-Universe sebagai Program CSR Terbaik, Category Social CSR Initiatives. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI meraih penghargaan dari B-Universe sebagai Program CSR Terbaik, Category Social CSR Initiatives.

Penghargaan ini diraih karena pengimplementasian program Sustainable Development Goal’s (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui penyelenggaraan program corporate social responsibility (CSR) oleh Bank DKI.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan tingginya aktivitas ekonomi tentu menimbulkan dampak terhadap lingkungan dan sosial, sehingga peran CSR diperlukan.

“Berbagai dampak tersebut perlu direspon Perusahaan dengan program inisiatif CSR sebagai upaya bisnis berkelanjutan,” ujar Herry dalam keterangannya, Kamis (8/6).

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), pihaknya menjalankan peran sebagai fasilitator pertumbuhan serta penyetaraan ekonomi masyarakat di DKI Jakarta.

“Bank DKI berfokus pada inisiatif CSR yang bertujuan pada pemberdayaan masyarakat lokal yang memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup,” kata Fidri.

Fidri menjelaskan bahwa Jakarta Koperasi Hidroponik (Jakonik) adalah program CSR unggulan Bank DKI yang dilakukan sejak 2014, yang melibatkan peran aktif masyarakat dalam menghidupkan kebun hidroponik yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Jakonik saat ini telah memliki 9 kelompok anggota di 9 wilayah rusun di Jakarta.

Para anggota Jakonik telah dibekali pelatihan dan pendampingan untuk memaksimalkan hasil panen dan tata kelola hulu-hilir bisnis hidroponik.

Bank DKI meraih penghargaan dari B-Universe sebagai Program CSR Terbaik, Category Social CSR Initiatives.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News