Minggu, 21 April 2019 – 01:21 WIB

Kopi Abah Gelar Pelatihan Barista Gratis

Rabu, 10 April 2019 – 03:40 WIB
Kopi Abah Gelar Pelatihan Barista Gratis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi barista ternyata mulai diminati kalangan anak muda. Sayangnya, tidak semua bisa menjadi barista lantaran terbentur kendala biaya untuk mengikuti pelatihan.

Apalagi, untuk mengikuti pelatihan barista sebagai pemula harus merogoh kocek hingga Rp 3 juta. Hal itu seperti diungkap Rico, pemuda asal Tangerang ini mengaku sudah lama ingin belajar menjadi barista.

Dia mengatakan sempat menunda keinginannya itu lantaran terkendala masalah biaya pelatihan. “Saya tahu ada pelatihan barista gratis dari Instagram, @kopiabah.official,” kata Rico di sela-sela pelatihan barista dai kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Gus Syauqi Ajak Anak Milenial Cirebon untuk Tidak Golput

“Senang sekali bisa mengikuti pelatihan hari ini, saya merasakan betul manfaat pelatihan barista kopi abah. Setidaknya baru kali ini saya mencoba langsung peralatan seperti grinder, French press, server, dan lainnya,” sambung Rico.

Sementara, CEO Kopi Abah Nur Rohman mengatakan, pelatihan barista sudah dilakukan rutin satu minggu sekali sejak Januari 2019. Sampai saat ini jumlah peserta yang telah menerima manfaat pelatihan barista gratis sekitar 300 orang.

Baca juga: Calon Barista Dapat Pelatihan Gratis dari Kopi Abah

“Pelatihan barista gratis ini menjadi bukti komitmen kami dalam memberikan kesempatan generasi muda untuk berkembang. Terutama dalam menyebar semangat kewirausahaan,” ujar Nur Rohman.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar