Koran Akan Terus Eksis

Koran Akan Terus Eksis
Koran Akan Terus Eksis
MALANG - Di tengah semakin derasnya gempuran internet dan media online, koran masih akan tumbuh. Optimisme itu diungkapkan Direktur Utama Jawa Pos Koran Azrul Ananda dalam seminar MarkPlus, Campus Marketeers Club, bertajuk The Power of Youth di Universitas Brawijaya (UB), Malang, Selasa(5/6).

 

Dia meyakini bahwa koran tidak akan mati. "Justru koran dan online akan berjalan saling melengkapi," ungkap Azrul.

 

Dia mengakui bahwa koran di Amerika dan Eropa mulai bertumbangan. Namun, hal itu tidak terjadi di Asia. Sebab, orang Asia belajar dari kesalahan yang dilakukan koran-koran di Amerika dan Eropa. "Karena itu, ada istilah koran itu terbit di Timur, tenggelam di Barat," gurau dia.

 

Lalu, bagaimana strategi agar koran tetap eksis" Azrul memaparkan, kunci agar koran tetap eksis adalah konten. Karena itu, Jawa Pos selalu berupaya agar memiliki konten yang menarik. "Koran itu mati karena pembacanya semakin menua, pegawainya menua, lalu mati. Jawa Pos tidak ingin seperti itu," ujarnya.

 

MALANG - Di tengah semakin derasnya gempuran internet dan media online, koran masih akan tumbuh. Optimisme itu diungkapkan Direktur Utama Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News