Korban Banjir Bandang Leuwiliang Butuh Bantuan, Polri-Inspira Langsung Bergerak

Korban Banjir Bandang Leuwiliang Butuh Bantuan, Polri-Inspira Langsung Bergerak
Polri dan Inspira menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Bogor. Foto: Dok Inspira

jpnn.com, JAKARTA - Polri dan Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Satgas Penanganan Bencana Alam PB INSPIRA, Hafiz Azami mengatakan telah mengirimkan ribuan bantuan logistik dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu (26/06/2022).

Bantuan tersebut berupa sembako, perlengkapan sekolah, kasur lipat, pakaian, selimut dan lainnya.

"Pak Kapolri Listyo Sigit sangat simpati sekali dengan adanya bencana, beliau sangat responsif ketika ada kabar bencana alam, walaupun beliau tak hadir ke lokasi bencana, tetapi kebaikannya terasa oleh masyarakat dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan," ungkap Hafiz dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/6).

Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim mengatakan Kapolri mengirimkan Bantuan Kemanusiaan tersebut ke Posko Kemanusiaan Inspira melalui tim Spripim Polri dan tim Slog Polri yaitu Kompol Didit Murwanto Kagud Alsus Domat Slog Polri, IPDA Darling dan Bripka Suparman (24/06).

“Terima kasih Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Menjelang 76 tahun Bhayangkara, Polri selalu konsisten hadir melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Bantuan Kemanusiaan ini tentu sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana yang terdampak bencana,” tutur Rizqi.

Selain itu, PB INSPIRA memberikan Self Healing kepada anak-anak korban terdampak bencana. Anak-anak hingga orang tua antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Insyirah Purasari Leuwiliang KH. Abdul Karim mengatakan rasa senang dan terima kasihnya atas bantuan dari Kapolri tersebut.

Polri dan Inspira menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News