JPNN.com

Korban Banjir Jakarta Memohon kepada DPRD DKI: Tolong Panggil Pak Anies!

Jumat, 26 Februari 2021 – 18:15 WIB
Korban Banjir Jakarta Memohon kepada DPRD DKI: Tolong Panggil Pak Anies! - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal pertumbuhan ekonomi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Korban banjir di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, meminta DPRD untuk mendukung langkah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk melakukan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan.

Para korban berharap para wakil rakyat itu menempatkan kepentingan mereka di atas keinginan partai apalagi pribadi.

Hal ini disampaikan Bison Winarno (44), warga RT10 RW01 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia mengungkapkan, kawasannya sudah tidak mengalami banjir sejak tahun 2007 silam. Namun banjir tahun ini berbeda.

"Kita dukung ya interpelasi ke Pak Anies, karena tempat ku dari 2007-an sudah ada tanggul tiga meter dan enggak pernah naik, kemarin itu, permukaan sampai naik. Bahkan warga sudah tambah lagi karena darurat, pakai karung dua tumpukan, setinggi 55-60 centimeter," katanya di Jakarta, Jumat (26/2).

Dia mengungkapkan, kawasan rumahnya terbilang cukup aman. Bahkan saat banjir tahun 2020, Bison masih bisa bernapas lega lantaran kawasannya tidak terendam banjir.

"Tahun baru 2020, kami enggak ada masalah. Nah daerah selatan kami, Pondok Labu udah banjir. Nah kalau sampai di kawasan kami masuk berarti tempat lain lebih dalem," ujarnya.

Untuk itu, Bison meminta partai partai yang berada di DPRD DKI Jakarta untuk ikut mendukung upaya PSI mengajukan hak interpelasi ke Anies. Harapannya permasalahan banjir tidak kembali terjadi di ibu kota.

"Tolong lah jangan cuman kampanye dekat sama warga, giliran warga kesulitan mereka menjauh. Kami enggak main-main. Korban banjir itu tidak semuanya kaya. Tapi akhirnya kalau sudah begini kami harus kredit buat ganti ini itu," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...