Rabu, 17 Oktober 2018 – 14:10 WIB

Korban Bentrok Tarakan jadi Lima Orang

Rabu, 29 September 2010 – 18:03 WIB
Korban Bentrok Tarakan jadi Lima Orang - JPNN.COM

JAKARTA— Korban jiwa dalam  bentrok antar warga di Tarakan, Kalimantan Timur bertambah menjadi lima orang. Dua korban terbaru ditemukan tergeletak tak bernyawa di jalan Yos Sudarso, Tarakan.

"Tambahan (korban jiwa) ada dua lagi yaitu atas nama Iwan (31 tahun) dan Uding (30 tahun)," ujar Wakadiv Humas Polri, Brigjen (pol) Iskandar Hasan Rabu (29/9) sore.

Belum diketahui dua korban ini dari kelompok mana dan tewas akibat apa. Yang jelas ujarnya dua jenazah itu kini dibawa ke RS Tarakan.

"Penyebab kematian belum ada penjelasan. Saat ini korban jadi lima," tambahnya.
 
Sebelumnya Rabu (29/9) dinihari tadi enam rumah warga diserang dan dibakar. Enam rumah yang dibakar itu diketahui milik warga Tarakan bernama Sayarifudin, Nurdin dan empat rumah lainnya milik Haji Sani. Dalam pembakaran ini terdapat dua korban jiwa lima orang.

"Kejadian yang semalam terjadi bentork dan pembakaran empat rumah H. Sani, itu ada korban yang meninggal dunia atas nama Pugut dan Mursidul Armin," ujar Wakadiv Humas, Rabu pagi.

Sementara satu korban pertama bernama Abdullah. Ia diduga tewas dianiaya salah seorang warga yang kemudian menyulut bentrokan hingga hari ini. Selain korban tewas delapan warga luka-luka. Sementara itu tambahnya, warga yang merasa tak aman akibat bentrokan itu masih meminta perlindungan di pos-pos milik TNI/polri setempat.

Untuk meminimalisir dan menghentikan konflik pasukan gabungan TNI/Polri telah diterjunkan di daerah kaya minyak itu. Mereka juga bertugas untuk memediasi kelompok warga yang bertikai itu.(fuz/zul/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar