Korban H7N9 Tak Kontak Dengan Unggas

Korban H7N9 Tak Kontak Dengan Unggas
Korban H7N9 Tak Kontak Dengan Unggas
JENEWA -- Para pejabat badan kesehatan dunia, WHO menyatakan dari 82 orang yang terjangkit strain baru virus flu burung H7N9 di China, tidak memiliki riwayat kontak dengan unggas.

Menurut WHO beberapa orang sakit tidak memiliki kontak dengan unggas, termasuk diantaranya 17 orang yang meninggal dunia akibat virus ganas tersebut. Pernyataan itu muncul setelah ilmuwan China mengatakan bahwa sekitar 40 persen orang yang terinfeksi tidak memiliki kontak dengan unggas.

"Masih belum jelas bagaimana orang-orang terinfeksi," ujar sumber WHO, seperti dilansir livescience (17/4).

Strain baru, H7N9, memprihatinkan karena belum pernah menjangkiti manusia sebelumnya, sehingga masyarakat umum mungkin tidak memiliki kekebalan untuk itu. Sejauh ini, virus tampaknya tidak mudah menular dari satu orang ke orang lain. Hal ini berdasarkan observasi WHO atas lebih dari 1.000 kontak dekat orang-orang yang jatuh sakit dan menyelidiki kasus beberapa kontak yang menderita gejala flu.

JENEWA -- Para pejabat badan kesehatan dunia, WHO menyatakan dari 82 orang yang terjangkit strain baru virus flu burung H7N9 di China, tidak memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News