Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan dari Kemensos

Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan dari Kemensos
Warga korban kebakaran Krukut dapat bantuan dari Kemensos. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada korban kebakaran di Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa.

Bantuan diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi pada 26 Februari 2019 dan 17 Maret lalu.

"Bantuan ini merupakan komitmen Bapak Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kunjungan beliau ke lokasi kebakaran awal Maret lalu. Saat itu beliau memerintahkan segera melakukan perbaikan dan pembangunan kembali rumah rusak. Alhamdulillah setelah melalui proses pendataan, verifikasi dan validasi maka hari ini warga Krukut sudah dapat menerima bantuan bahan bangunan rumah," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat sesaat setelah menyerahkan bantuan bertempat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Thalib II Krukut, Jakarta Barat.

Bencana kebakaran tersebut mengakibatkan 240 rumah mengalami kerusakan. Kategori kerusakan rusak ringan sebanyak 39 rumah, kerusakan sedang sebanyak 15 rumah, dan kerusakan berat sebanyak 186 rumah.

"Bantuan diberikan secara non tunai sehingga bantuan yang diberikan dapat tepat jumlah, tepat jumlah, tepat administrasi, tepat waktu. Kali ini kami bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai bank penyalur," tutur Dirjen.

Dia menjelaskan besarnya bantuan uang yang diberikan melalui rekening para korban yang ada di Bank Mandiri berdasarkan tingkat kerusakan dari rumah.

BACA JUGA : Dijenguk Utusan Jokowi, Polisi Korban Kerusuhan 22 Mei Ada yang Minta Sepeda

 

Bencana kebakaran kompleks rumah warga di Krukut mengakibatkan 240 rumah mengalami kerusakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News