Korban Longsor Nias Ditemukan 1 Km dari Lokasi Bencana

Korban Longsor Nias Ditemukan 1 Km dari Lokasi Bencana
Warga menyaksikan tim gabungan mencari korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Nias Selatan, Selasa (13/11). Foto: istimewa for SUMUT POS

jpnn.com, NIAS SELATAN - Tim SAR terus melakukan pencarian para korban longsor yang menimpa satu unit rumah bersama tujuh penghuninya di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Nias Selatan (Nisel), Sumut, Selasa (13/11).

Dalam pencarian hari ke-4, Tim SAR gabungan kembali menemukan dan mengevakuasi satu orang korban dari timbunan material longsoran dalam keadaan meninggal dunia.

Dalman Hulu, 7, adalah korban ke-3 yang ditemukan Tim SAR berjarak 1 kilometer dari lokasi bencana atau persis ditemukan ke arah turunan longsoran, sekitar pukul 14.00 WIB.

Dan atas permintaan keluarga korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Diduga, ada lagi korban bencana longsor yang belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih terus bekerja melakukan pencarian korban lainnya, yakni Ina Elsa (33), Setiamas Hulu Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2),” ungkap Antonius Salam, Tim Pos SAR Nias kepada wartawan.

Dijelaskannya, penemuan ini juga dari evaluasi atas penemuan korban meninggal ke-2, Putri Hulu (5) di Sungai Faye, Senin (12/11) sore kemarin. Sehingga Tim SAR dibagi menjadi 2 tim untuk mencari empat korban yang belum ditemukan.

Tim 1 melaksanakan penyisiran sepanjang sungai Faye, dengan radius penyisiran hingga sepanjang 8 kilometer ke arah muara Sungai Faye.

Tim 2, lanjut Antonius, melakukan penyisiran dan pembersihan secara manual, material longsoran di lokasi bencana. Hingga saat ini, alat berat atau eskavator belum bisa menjangkau lokasi bencana, karena terkendala akses.

Tim SAR terus melakukan pencarian para korban longsor yang menimpa satu unit rumah bersama 7 penghuninya di Desa Sukamaju Mohili, Gomo, Nisel, Selasa (13/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News