Korban Serangan 'Santa' di Istanbul Bertambah, 39 Tewas

Korban Serangan 'Santa' di Istanbul Bertambah, 39 Tewas
Petugas mengevakuasi korban penembakan di kelab malam Riena, Istanbul. Foto: AFP

jpnn.com - JPNN.com - Aparat di Istanbul, Turki terus meng-update jumlah korban dalam serangan di kelab malam Reina, saat pergantian tahun, Minggu (1/1) dini hari.

Kini tercatat 39 orang tewas (sebelumnya 35), 69 terluka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Dari 39 orang yang tewas tersebut, 20 korban sudah diidentifikasi, 15 warga negara (WN) asing dan lima orang warga Turki.

Kepada AFP, Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu mengatakan, hingga saat ini aparat masih memburu pelaku yang berhasil melarikan diri di tengah keramaian perayaan pesta Tahun Baru.

Mengenai ciri-ciri, dugaan awal pelaku merupakan pria bersenjata yang masuk ke kelab dengan mengenakan pakaian Santa Claus.

Setelah menembak mati polisi dan seorang warga sipil di pintu masuk kelab malam elite di Istanbul itu, 'Santa Claus' kemudian memuntahkan peluru di dalam kelab, yang saat itu berisi sekitar 700 pengunjung.

Soal jumlah pelaku masih siampang siur. Sebuah laporan media setempat menyebutkan ada dua orang pria bersenjata mengenakan pakaian Santa Claus. Namun mendagri mengatakan hanya satu pelaku.

Gubernur Istanbul, Vasip Sahin mengonfirmasi, serangan tersebut terjadi setelah lewat pergantian tahun alias Minggu (1/1) dini hari.

JPNN.com - Aparat di Istanbul, Turki terus meng-update jumlah korban dalam serangan di kelab malam Reina, saat pergantian tahun, Minggu (1/1) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News