Korban Tewas Diperkirakan Ratusan Ribu Jiwa

Korban Tewas Diperkirakan Ratusan Ribu Jiwa
Foto : AP
PORT-AU-PRINCE - Korban tewas aibat gempa bumi di Haiti diperkirakan mencapai ratusan ribu jiwa. Namun memang belum ada angka pasti soal jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi Selasa (12/1) petang waktu setempat itu.

Seperti dilaporkan tabloid Inggris, The Sun edisi hari ini, Perdana Menteri Haiti Jean-Max Bellerive menyebut jumlah korban tewas diatas 100 ribu. Bahkan Senator senior di Haiti, Youri Latortue menyebut angka korban tewas bisa lebih dari 500 ribu. Namun keduanya memang mengaku tidak ada cara pasti untuk mengetahui skala korban secara menyeluruh.

Presiden Haiti, Rene Preval -yang istana tempat tinggalnya hancur akibat gempa- belum mau menyebut angka persisnya, termasuk soal jumlah korban yang disebutkan PM Haiti Jean-Max Bellerive maupun Senator Youri Latortue. "Sebut saja itu jumlah yang terlalu dini untuk disebutkan," ujar Preval kepada AP.

Yang pasti banyak warga yang meninggal dan maupun terluka parah bergelimpangan di jalanan setelah gempa melanda negeri miskin di kawasan Karibia itu.  Sementara puluhan ribu lainnya dikhawatirkan masih terperangkap di reruntuhan bangunan yang hancur.

PORT-AU-PRINCE - Korban tewas aibat gempa bumi di Haiti diperkirakan mencapai ratusan ribu jiwa. Namun memang belum ada angka pasti soal jumlah korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News