Protes Pelecehan Alquran, Sembilan Tewas

Protes Pelecehan Alquran, Sembilan Tewas
AP/Abdul Khaled
KANDAHAR - Bentrokan antara petugas keamanan lokal serta pasukan NATO dengan warga sipil Afghanistan tak terhindarkan Selasa (12/1). Saat itu seribu warga sipil menggelar protes di selatan Provinsi Helmand di Distrik Garmsir. Jumlah korban tewas dari kedua belah pihak mencapai 9 orang dan 15 korban luka.

"Delapan pendemo terbunuh ketika pemprotes menyerang petugas keamanan nasional di Garmsir," ungkap deputi kepala kepolisian Provinsi Helmand, Kamaluddin Khan seperti dilansir AFP kemarin (13/01).

Dokter di rumah sakit di ibu kota provinsi Lashkar Gah melaporkan terdapat lebih dari sepuluh korban luka tembak. Sebagian besar terluka di perut, kepala, dan kaki. Dua dari korban luka berada dalam kondisi serius.

Penembakan terhadap warga sipil berawal ketika anggota pasukan Afghanistan terbunuh oleh tembakan yang datang dari sisi demonstran. Kemudian pasukan NATO meluncurkan tembakan balasan kepada orang yang diyakini sebagai pelaku penembakan tersebut.

KANDAHAR - Bentrokan antara petugas keamanan lokal serta pasukan NATO dengan warga sipil Afghanistan tak terhindarkan Selasa (12/1). Saat itu seribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News