Korban Tewas Gempa Aceh jadi 30 Orang

12 Warga Masih Hilang

Korban Tewas Gempa Aceh jadi 30 Orang
Korban Tewas Gempa Aceh jadi 30 Orang
JAKARTA - Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi 6,2 SR di Bener Meriah, Aceh terus bertambah. Hingga Kamis (4/7) pagi tercatat sudah 30 orang meninggal dunia, 12 orang masih hilang dan 275 orang luka-luka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, penanganan darurat gempa bumi di Bener Meriah dan Aceh Tengah terus dilakukan. Fokus utama pada hari ketiga masih dilakukan pencarian dan penyelamatan korban, layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi.

"Hingga saat ini, data sementara korban gempa tercatat 30 orang meninggal dunia, 12 orang hilang dan 275 orang luka-luka dengan perincian di Bener Meriah 12 meninggal dunia dan 109 luka-luka, sedangkan di Aceh Tengah 18 orang meninggal dunia, 12 orang hilang, dan 166 luka-luka," kata Sutopo.

Menurutnya semua korban luka-luka dirawat di rumah sakit dan Puskesmas serta sebagian rawat jalan. Korban yang luka serius dirujuk ke RS Banda Aceh. Rabu (3/7) kemarin, sekitar pukul 13.00 Wib diterbangkan 4 anak-anak ke RS Banda Aceh dari Bener Meriah untuk memperoleh perawatan yang lebih baik.

 

JAKARTA - Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi 6,2 SR di Bener Meriah, Aceh terus bertambah. Hingga Kamis (4/7) pagi tercatat sudah 30 orang meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News