Korban Tragedi Mina asal Indonesia Tambah Lagi, 41 Tewas

Korban Tragedi Mina asal Indonesia Tambah Lagi, 41 Tewas
Jamaah berjalan menuju jamarat. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - MEKAH -- Jumlah Korban tragedi Mina, Arab Saudi, dari Indonesia terus bertambah. Otoritas penyelenggara haji Indonesia kembali mengidentifikasi tujuh korban baru yang wafat saat tragedi Mina.

Total hingga saat ini sudah 41 jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia. Sebelumnya diumumkan ada 34 jemaah haji asal Indonesia yang wafat.

"Kami mengidentifikasi tujuh orang lagi, sehingga keseluruhan korban tragedi Mina hingga detik ini 41 orang," kata Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Abdul Djamil didampingi Kepala Daerah Kerja Mekah, Arsyad Hidayat, dalam jumpa pers di Mekah, Senin (28/9) pagi WIB, yang disiarkan secara langsung sejumlah TV di tanah air.

Tujuh korban itu adalah Ruswati Karim Kloter BPN 5; Warnita HB, Kloter BTH 4; Rosidah Kloter JKS 61; Siti Lubabah Kloter UPG 10; Yusriani Kloter SUB 48; Ardani Kloter SUJ 29, dan Junaidi Kloter SUB 36, B02172075.

Menurut Abdul, identifikasi ini membutuhkan waktu dan tak mudah. Pihaknya harus melakukan pencocokan foto yang dikeluarkan pihak penanganan darurat haji. "Kami harus melakukan kroscek," katanya.

Sebelumnya, Ahad, 27 September 2015 pukul 12.00 WAS atau 16.00 WIB, tim PPIH mengidentifikasi 15 jenazah jamaah  haji Indonesia.

Ke-15 jenazah yang berhasil diidentifikasi itu tiga orang berasal dari BTH 14, sembilan dari JKS 61, dua dari SUB 48, dan satu orang dari UPG 10. (boy/jpnn)


MEKAH -- Jumlah Korban tragedi Mina, Arab Saudi, dari Indonesia terus bertambah. Otoritas penyelenggara haji Indonesia kembali mengidentifikasi tujuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News